Rabu, 05 Agustus 2020

contoh surat lamaran pekerjaan yang ditulis berdasarkan INISIATIF SENDIRI, INFORMASI DARI ORANG LAIN, DAN BERDASARKAN IKLAN LOWONGAN KERJA

Surat lamaran pekerjaan dapat dapat ditulis berdasarkan inisiatif sendiri, informasi dari orang lain, dan berdasarkan iklan lowongan kerja.


CATATAN UNTUK SISWA, PERHATIKAN PENGGUNAAN HURUF KEPITAL (HURUF BESAR) DAN NONKAPITAL (HURUF KECIL). PERHATIKAN PULA TANDA BACANYA (TITIK, KOMA, TITIK DUA)

Contoh ke-1, contoh surat lamaran kerja yang ditulis berdasarkan inisitif sendiri
Surabaya, 7 Agustus 2020

Lampiran              :7 lembar
Perihal                   : lamaran kerja

Yth. Pemimpin KSP Mitra Usaha Boajonegoro
d.a. Pertokoan Gajah Mada Indah Blok E-1
Bojonegoro


Dengan hormat,
yang bertanda tangan di bawah ini saya,
nama                               : Amin Mustofa
jenis kelamin                  : laki- laki
tempat, tanggal lahir       : Bojonegoro, 23 Agustus 2001
pendidikan terakhir         SMKN Baureno, Bojonegoro, lulus tahun 2019,
                                         Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan
alamat rumah                   : Jalan Semolo 17 Surabaya
                                          HP. 085645678910

Dengan ini mengajukan lamaran kerja sebagai staf administrasi di koperasi yang Bapak/ Ibu pimpin.
Sebagai pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan:
1.  foto ukuran 4X 6 dua lembar,
2.  foto kopi KTP,
3.   foto kopi transkrip nilai,
4.   daftar riwayat hidup,
5.   foto kopi sertifikat kursus administrasi perkantoran.

Besar harapan saya pada Bapak/ Ibu agar memberi kesempatan pada saya untuk wawancara, menjelaskan lebih dalam mengenai diri saya. Seperti yang tertulis dalam daftar riwayat hidup, saya mempunyai latar belakang pendidikan yang baik, berpengalaman dalam berbagai organisasi, dan pekerja keras.

Demikian lamaran saya. Atas perhatian Bapak, saya sampaikan terima kasih.
                                            

                                                                                                                   Hormat Saya,
                                                                                              


                                                                                               AMIN MUSTOFA

  

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Contoh ke-2, contoh surat lamaran kerja yang ditulis berdasarkan informasi dari orang lain
Bojonegoro, 7 Agustus  2020

Lampiran              :7 lembar
Perihal                   : lamaran kerja


Yth. Personalia PT Kasogi Internasional
d.a. Jalan Raya Pakal 151
Surabaya

  
Dengan hormat,
Bapak Bambang Satrio, pengawas produksi di PT Kasogi Internasional Surabaya menginformasikan kepada saya tentang adanya lowongan kerja di perusahaan Bapak sebagai karyawan bagian produksi. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini saya mengajukan lamaran kerja untuk mengisi lowongan tersebut.

Mengenai diri saya, dengan ini saya jelaskan sebagai berikut:
nama                                   : Amin Mustofa
jenis kelamin                      : laki- laki
tempat, tanggal lahir           : Bojonegoro 23 Agustus 2001
pendidikan terakhir             : SMKN Baureno, Bojonegoro,
                                               Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan,
                                               Lulus tahun 2019                                    
alamat rumah                        : jalan Semolo Waru 13 Surabaya
                                                HP. 085645678910

Sebagai pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan:
1. pas foto  ukuran 4X 6 dua lembar,
2.  foto kopi KTP,
3.   foto kopi transkrip nilai,
4.   daftar riwayat hidup,
5.   foto kopi sertifikat administrasi perkantoran.

Besar harapan saya pada Bapak/ Ibu agar memberi kesempatan pada saya untuk wawancara, menjelaskan lebih dalam mengenai diri saya. Seperti yang tertulis dalam daftar riwayat hidup, saya mempunyai latar belakang pendidikan yang baik, berpengalaman dalam berbagai organisasi, dan pekerja keras.


Demikian lamaran saya. Atas perhatian Bapak, saya sampaikan terima kasih.



Hormat Saya,



AMIN MUSTOFA




Contoh ke-3, contoh surat lamaran kerja yang ditulis berdasarkan informasi iklan lowongan kerja

Bojonegoro, 7 Agustus 2020
Lampiran              :7 lembar
Perihal                    : lamaran kerja

Yth. Personalia PT Kasogi Internasional
d.a. Jalan Raya Pakal 151
Surabaya

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan kerja di harian Jawa Pos edisi 5 Agustus 2009, perusahaan Bapak/ Ibu membutuhkan karyawan bagian kasir. Sehubungan dengan iklan lowongan kerja tersebut, dengan ini saya mengajukan lamaran kerja untuk mengisi lowongan tersebut.
Berikut ini data singkat saya:
nama                                    : Amin Mustofa
jenis kelamin                       : laki- laki
tempat, tanggal lahir            : Bojonegoro 23 Agustus 2001
pendidikan terakhir             : SMKN Baureno, Bojonegoro,
                                              Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan,
                                              lulus Tahun 2019
alamat rumah                      : RT V RW I Siderojo, Pakal, Surabaya
                                               HP. 085645678910

Sebagai pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan:
1. pas foto ukuran 4X 6 dua lembar,
2.  foto kopi KTP,
3.  foto kopi transkrip nilai,
4.  daftar riwayat hidup,
5.  foto kopi sertifikat kursus administrasi perkantoran.

Besar harapan saya pada Bapak/ Ibu agar memberi kesempatan pada saya untuk wawancara, menjelaskan lebih dalam mengenai diri saya. Seperti yang tertulis dalam daftar riwayat hidup, saya mempunyai latar belakang pendidikan yang baik, berpengalaman dalam berbagai organisasi, dan pekerja keras.

Demikian lamaran saya. Atas perhatian Bapak, saya sampaikan terima kasih.




Hormat Saya,



AMIN MUSTOFA

   


Contoh daftar riwayat hidup (CV).
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
A.      Data Pribadi
1.       Nama                                           : Handoko
2.       Jenis Kelamin                              : laki- laki
3.       Tempat, tanggal lahir                   : Bojonegoro, 2 September 1983
4.       Agama                                          : Islam
5.       Kewarganegaraan                        : Indonesia
6.       Status Perkawinan                       : Belum Kawin
7.       Tinggi dan Berat Badan               : 170 cm, 70 Kg
8.       Alamat Rumah                             : Jalan Semolo Waru 13 Surabaya, HP 0856456789
9.       E-mail                                           : cahkeren@yahoo.com

B.       Pendidikan
1.    Pendidikan Formal
Jenjang Pendidikan
Tahun Lulus
Keterangan
SDN 1 Sidotopo, Surabaya
1995

MTsN 3 Sidotopo
1998

MAN 1 Surabaya
2001
Program Studi IPS

2.          Pendidikan Informal
a.        Kursus computer Ms office di SMI Bojonegoro tahun 2000- 200
b.       Kursus xxxx

C.       Kemampuan
1.       Kemampuan akuntansi dan administrasi.
2.       Sistem perpajakan
3.       Mampu XXXX

D.       Pengalaman Berorganisasi
1.     Ketua XXX
2.     Sekretaris xxx

E.        Pengalaman Kerja
Bekerja di KSP Arta Pundi Kencana
Waktu                     : Agustus 2001- Mei 2003
Status                      : Pegawai Tetap
Posisi                      : Staf akuntansi dan perpajakan
Uraian singkat pekerjaan:
1.       Mengontrol persediaan dan pembelian peralatan kantor
2.       Menghitung pajak perusahaan
3.       Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
4.       Xxx
Daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sesungguhnya. Apabila di dalamnya terdapat keterangan yang tidak benar, saya bersedia mempertanggungjawabkannya secara hokum.


                                                                                  Bojonegoro, 11 November 2009
                                                                                                    Hormat Saya,



                                                                                                    HANDOKO






Tidak ada komentar:

Posting Komentar