Selasa, 11 Februari 2020

Nggak Pandai Matematika, Dunia Nggk Kiamat


Bila teman sekelas ada yang pandai semua bidang studi, cakep, banyak teman, dan punya segudang kelebihan. Pokoknya sempurna sekali. Hal ini bisa menjadi motivasi Anda untuk bergerak maju. Namun, ada juga yang fenomena ini justru membuat Anda minder. Lantas merasa diri rendah, bahkan bodoh. Akhirnya minder. Merasa tidak punya potensi dan akhirnya berdampak buruk pada kehidupan diri Anda.

Benarkan sikap dan tindakan seperti ini?
Ups...s..
Belum terlambat untuk sadar. Yakinlah diri Anda bahwa Tuhan menciptakan semua manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing- masing. Kalau Anda tidak pandai matematika, padahal sudah belajar ekstra keras, sekeras baja he..he..tidak perlu patah arang kalau ternyata Anda belum juga menguasai matematika bahkan nilai ulangan jeblok. Dalam hal ini, kamu pasti punya kelebihan lain. Nggak pandai matematika, bisa jadi kamu pandai bahasa Inggris.  Tidak pandai matematika dan bahasa Inggris, bisa jadi kamu pandai bersastra. Tidak pandai tiga bidang tersebut, bisa jadi kamu pandai bernyanyi. Tidak juga pandai yang ini, bisa jadi kamu supel, pandai bergaul. 

Tidak juga pandai bergaul, bisa jadi kamu pandai bermain bola. Tidak juga demikian. Tenang, kenali potensimu, bisa jadi kamu pandai marketing. 

Yakinlah, tidak ada manusia yang tidak punya potensi. Termasuk Anda. Anda pun punya kelebihan yang belum tentu dimiliki teman Anda. Tinggal kemampuan Anda mengenali potensi diri dan mengasah potensi tersebut kemudian mengekspresikannya dalam kehidupan sehari- hari. 
Yuk, merenung dan mengenali potensi diri!!

By 
aminmustofaoke 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar